Teknik Konstruksi Jalan, Irigasi, dan Jembatan


 

VISI :

Menghasilkan lulusan yang unggul, kompeten, dan professional dalam bidang teknik konstruksi bangunan serta disiplin, santun, dan jujur dalam perilaku keseharian.

MISI :

Menyiapkan tamatan yang kompeten sebagai tenaga teknisi di bidang keahlian Teknik konstruksi bangunan yang siap bersaing di era globalisasi.

TKJIJ  (Teknik Konstruksi Jalan Irigasi dan Jembatan) merupakan jurusan yang mempelajari dasar pembangunan jembatan, pengairan, dan control pekerjaan. Jurusan ini juga mengembangkan keahlian gambar dan mekanika teknik pengukuran tanah, dan dasar konstruksi. Jurusan ini memiliki level kompetensi keahlian, sebagai berikut :

  1. Dapat melaksanakan pekerjaan batu dan beton.
  2. Dapat melakukan pekerjaan instalasi air.
  3. Menguasai pekerjaan bangunan gedung dan sipil
  4. Menguasai pekerjaan survey dan pemetaan
  5. Dapat menggambar bangunan gedung atau sipil
  6. Dapat menghitung kekuatan konstruksi
  7. Menguasai perhitungan RAB dan RKS bangunan gedung
  8. Dapat membuat perencanaan bangunan gedung 2 (dua) lantail

Jurusan Konstruksi Jalan, Irigasi, dan Jembatan memiliki peluang kerja yang sangat luas, baik sektor pemerintah maupun swasta. Pada sektor pemerintah, lulusan SMK Konstruksi Jalan, Irigasi, dan Jembatan dapat bekerja di Dinas Pekerjaan Umum, Kementerian Lingkungan Hidup, BPPT, LIPI, BAPEDALDA, dan instansi pemerintah lainya). Sedangkan di sektor swasta, lulusan Konstruksi Jalan, Irigasi, dan Jembatan dapat bekerja di Konsultan Teknik Sipil, Kontraktor, dan juga Perusahaan Pengembang Pemukiman (Perumahan).

../../FOTO/Jurusan/TKJIJ.png

Kegiatan Praktek Siswa

 


Berita Lainya